Friday 8 June 2012

Wawasan Anda, Adalah Harta Anda


Kebanyakan anak-anak jaman sekarang ini terlalu sibuk dengan kehidupan pribadinya, sibuk dalam berarti sibuk menghabiskan waktu, sibuk bermain, sibuk berpacaran, sibuk meng-update status nya, sibuk menghabiskan duit orang tua nya hanya untuk kenikmatan sesaat belaka tanpa berpikir dan mensiasati masa depannya, hanya bisa menghandalkan kekayaan orang tua nya tanpa berpikir harta itu akan habis layaknya pohon akan habis daunnya jika terus dicabuti.

Berikut cara berpikir dan berwawasan luas:

1. Berpikirlah Positif

dengan berpikir positif kita akan membangun karakter pribadi yang positif pula, karena dengan sikap positif kita akan sangat disiplin dan kuat dalam menjalani hidup. Kawan, ibarat anda selalu berpikir negatif , anda akan ragu-ragu dalam mengambil sikap, terlalu takut akan memulai sesuatu karena selalu berpikir hal kerugiannya dulu baru melaksakannya. Kebanyakan mikir kapan jalannya? Dengan berpikir positif pastinya anda akan melaksakannya dulu baru berpikir, ingat, semua tindakan ada untung dan ruginya.

2. Membaca

tentu tips ini kebanyakan dari anda membuat anda bosan, tapi ingat dengan membaca kita takkan mengenal huruf, takkan mengenal hal- hal yang baru , apa anda berbicara menggunakan bahasa tubuh? Bahasa tangan? Atau bahasa kalbu? Hmm..tentu tidak! Membaca adalah pedoman hidup anda, karna dengan membaca akan membuka wawasan anda.

3. Ikut Dalam Organisasi

tidak ada sangkut pautnya dengan wawasan anda, tapi dengan berbaur dan berperan dalam organisasi anda akan bertemu dengan orang- orang baru dengan pikiran yang segar dan memunculkan ide-ide baru.

4. Bersikap Aktif

dengan bersikap tentu anda berperan aktif dalam segala hal membuat anda dikenal oleh orang- orang baru dan belum anda kenal.

5. Olahraga

didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat bukan? Tentu dengan berolah raga akan membuat pikiran anda segar dan memunculkan yang ide-ide kreatif.

Berwawasan luas bukan berarti pintar dalam sekolah atau kuliah, belum lama ini saya membaca buku BEST SELLER karangan “DR.D.J. SCHWARTZ” berjudul “BERPIKIR DAN BERJIWA BESAR” didalam buku itu terdapat cerita dari Einstein, tentu anda kenal enstein bukan? Dibuku itu terdapat cerita Einstein ada orang bertanya kepadanya :

berapa mil dalam satu kilometer itu? Jawabnya ; “saya tidak tahu”. Mengapa isi otak kita dengan fakta-fakta yang mudah sekali bisa ditemukan dalam kamus . dari cerita tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa lebih baik menggunakan otak kita untuk berpikir dari pada menyimpan fakta-fakta.

sekian tips dari saya semoga dengan artikel ini dapat membuka pikiran anda. ingat, orang berwawasan luas tidak mencari tapi dicari dan orang yang berwawasan luas tidak memerlukan modal/ uang karna orang yang berwawasan luas akan menciptakan uang.

No comments: