Friday 8 June 2012

Keunggulan Fisik Serupawan Hati

Cantik itu relatif. Kriteria umumnya terkait dengan konsep fisik yang terlihat indera mata. Tapi emang ada ya standarisasi dunia nasional maupun internasional cantik yang pasti dan universal? (bisa di cek) sepertinya dijamin tidak ada!! Karena di setiap waktu, definisi kecantikan tentative sesuai dengan trend mode saat itu. Setidaknya, ini pengertian menurut gue ya..

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Pendidikan Nasional, cantik diartikan indah, elok, rupawan, atau bentuk, rupa, dan lainnya tampak serasi. Pengerian keserasian ini yang menyeimbangkan antara kecantikan fisik, kreatifitas, kecerdasan, dan kepribadian.

Pembawaan diri dalam lingkungan juga menjadi faktor penting dalam menimbulkan aura pancaran diri, berikut tips memunculkan aura pencerahan di lingkungan berkehidupan :

1. Positif, mulailah dengan selalu berprasangka positif. Ini sangat penting sebagai bentuk lain dari praktek doa, pengharapan dalam berpikir, sehingga memaksimalkan peluang dalam berbagai aktifitas.
2. Ceria, adalah modal utama dalam berkomunikasi. Sikap ini dapat menyebarkan energi kepada orang lain disekitar. Saudara kembarnya adalah senyum, sikap yang lebih sederhana dan sangat mudah dilakukan setiap saat. Kalo kata dono,kasino,indro dalam serial filmnya dulu, tersenyumlah sebelum tersenyum itu dilarang (tersenyum atau tertawa ya? Masih saudara kembaran juga lah.. ) #saudara kembar tiga : ceria, senyum, tertawa.. ha.ha.ha

3. Friendly, ramah tamah sebagai bentuk penerimaan dan penghargaan untuk memulai interaksi hubungan dengan orang lain.

4. Ringan tangan, bukan dalam konotasi negatif YA, tapi dalam konotasi positif (inget tips no.1 diawal tadi). Yaitu sikap tolong menolong, bahu membahu antar teman. Bantuan sekecil apapun sangat berharga bagi mereka (kenapa jadi berasa orang peminta sumbangan gue?).

5. Rendah hati, bukan rendah diri ya! Diilustrasikan sepertipepatah “padi semakin berisi semakin merunduk,” ngerti dong artinya? Kalo ga ngerti, wah pelajaran Bahasa Indonesianya pasti dibawah rata-rata ni? #upstt..

6. Percaya diri, tipekal inilah yang menghasilkan tokoh-tokoh penting dunia, jika ilmwan tidak percaya diri dengan penemuannya, apakah ada inovasi teknologi modern di saat ini? Mereka bermodal awal percaya diri untuk dapaT meneruskan penelitian mereka di saat orang lain tidak memikirkan apa yang mereka pikirkan. #smart think

7. Pemaaf, adalah sifat terpuji yang tidak mudah ditimbulkan. Tidak semua orang dapat memaafkan suatu kesalahan yang dilakukan orang lain terhadap dirinya, sekalipun sudah terucap, lain di bibir lain di hati loh..

8. Jujur, harga kejujuran lebih mahal daripada emas. Butuh waktu lama membangun kepercayaan dari orang lain, namun sangat singkat merusaknya dengan ketidakjujuran.

9. Berani, dalam konteks penyuaraan pendapat, mencoba hal baru. Orang dengan karakter ini adalah tipekal berpegang teguh prinsip dirinya. Yeaah!

10. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, adalah pepatah yang menggambarkan kerjasama, keadilan. Jadilah manusia yang saling bermanfaat untuk orang lain..

No comments: