Tuesday 24 January 2012

Rahasia Lain di Balik Keasinan Garam




Rasanya yang asin membuat garam sering menjadi penyedap rasa. Masakan tanpa garam akan terasa hambar. Namun tahukah anda bahwa garam memiliki banyak rahasia. Apa saja? 

Mencegah air mata

Sering kali jika kita megiris bawang mata akan terasa perih. Untuk mencegah hal ini, ambilah garam secukupnya, taruh di tempat yang cekung. Letakan garam tersebut didekat Anda mengiris bawang, niscaya mata tidak akan perih lagi.

Obat diare pada bayi

Garam ini ternyata memiliki manfaat mengobati penyakit diare pada bayi. Caranya dengan meremas daun srikaya dan dicampur sedikit garam dan juga air. Kemudian di letakkan di atas perut bayi.


Bunga tak cepat layu

Agar bunga tak cepat layu maka gunakan garam, caranya masukan 1/2 sendok garam, campur dengan air dalam vas bunga. Aduk hingga larut, kemudian masukan bunga ke dalam vas, bunga pun akan bertahan lama.

Pembersih gigi dan mulut

Taburkan garam di atas bulu sikat gigi, kemudian gosokkan pada gigi yang tampak kusam. Setelah itu, siapkan larutan garam dalam air hangat untuk berkumur. Gigi pun tampak bersih dan mulut bebas dari kuman.

Buat handuk bersih

Apabila handuk Anda sudah kotor dan kotorannya sukar untuk dibersihkan, maka cobalah cara ini. Rendam handuk dengan air hangat campur detergent dengan dua sendok makan garam, rendam semalaman. Kemudian cuci seperti biasa.

Haluskan telapak tangan

Bagi Anda yang memiliki tangan kasar, jangan berkecil hati karena dengan garam ini Anda bisa memiliki tangan halus. Caranya, mencampurkan sedikit garam dan daun pepaya.

Kemudian gosoklah pelan-pelan di telapak tangan, lakukan secara rutin setelah anda melakukan aktivita di dapur. Selain itu, garam juga bisa digunakan untuk mengobati luka akibat terkena air panas atau minyak.

No comments: